Translate

Minggu

Tes Diagnostik Hasil Belajar II



TES DIAGNOSTIK HASIL BELAJAR II


Nama                 :
Kelas                 :
Hari/ Tanggal    :
Pokok Bahasan :

Soal 1:
Gambarkanlah sebuah kerucut yang dimasukkan ke dalam tabung yang memiliki panjang diameter dan tinggi yang sama dengan tabung

Soal 2:
Tuliskan unsur-unsur dari jaring-jaring kerucut berikut ini: 
         

Soal 3:
Diantara beberapa jenis benda di bawah ini, yang manakah yang berbentuk kerucut? Jelaskan     
alasanmu!  
          a.                                                                       b.                                                           
                                                             
    c.                                                                    d. 

                   
    
Soal 4:
Dua buah kerucut masing-masing memiliki panjang jari-jari 3 cm dan 5 cm. Jika panjang garis pelukis kerucut I adalah 10 cm dan panjang garis pelukis kerucut II adalah 2 kali panjang jari-jarinya. Selidikilah apakah dua buah kerucut tersebut memiliki luas permukaan yang sama? Jelaskan pendapatmu!

Soal 5:
Panjang garis pelukis sebuah kerucut adalah 26 cm, jika panjang jari-jari alasnya 10 cm dan phi = 3,14. Hitunglah luas permukaan kerucut tersebut!

Soal 6:
Seorang pengrajin topi mendapatkan pesanan untuk membuat berbentuk kerucut, seperti pada gambar di bawah. Terntukan banyaknya kertas yang diperlukan jika topi yang dipesan sebanyak 5 dengan ukuran yang sama!


Soal 7:
Gambar di bawah ini adalah menunjukkan sebuah kerucut yang berada di dalam sebuah tabung. Dari gambar, hitunglah luas dan volume dari kerucut tersebut!

 
Soal 8:
Perhatikan gambar di bawah, sebuah topi ulang tahun dengan ukuran jari-jari  6 cm dan tinggi 8 cm. Apabila akan dibuat topi ulang tahun yang diperbesar dua kali dari topi tersebut, berapakah selisih volum kedua topi yang besar dan kecil?
 



                        SELAMAT BEKERJA!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar